Hasil Piala Dunia 2022 Qatar Grup E: Jepang lolos ke babak 16 besar

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:52 WIB
IInformasi mengenai Hasil Piala Dunia 2022 Qatar Grup E (Instagram @fifaworldcup)
IInformasi mengenai Hasil Piala Dunia 2022 Qatar Grup E (Instagram @fifaworldcup)

SELEBRITI INSIDER – Timnas Jepang sukses lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Dalam laga yang berjalan di Stadion Khalifa International, pada hari Jum’at (2/12/2022).

Jepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Setelah dua tim raksasa Eropa berhasil ditaklukkan lewat permainan impresif.

Setelah sukses menghancurkan Jerman, Tim Samurai Biru berhasil mengalahkan Spanyol di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar.

Baca Juga: Tak pernah pacaran, Alyssa Soebandono akui 8 tahun menikah adem ayem

Di babak pertama, tim asuhan luis Enrique, unggul lebih dulu di menit ke-11. Alvaro Morata membuka keunggulan lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Kemudia di babak kedua, tim asuhan Hajime Moriyasu, Jepang membalikkan keadaan. Ritsu Doan mencetak gol di menit 48 usai tembakan jarak jauhnya gagal di tepis oleh kipper spanyol, Unai Simon.

Gol tersebut membuat Jepang semakin percaya diri untuk menyerang. Spanyol yang kesulitan mengembangkan permainan hanya sesekali melepaskan serangan balik namun tanpa membuahkan hasil.

Baca Juga: Amanda Manopo kembali tuai kritik usai tampil dengan busana terbuka di Silet Awards

Tiga menit berselang, di menit 51 Jepang berbalik unggul. Ao Tanaka menjebol gawang Spanyol lewat sebuah sontekan usai menerima umpan Kaoru Mitoma. Gol ini kontroversial karena posisi bola seperti sudah keluar lapangan sebelum ditendang Mitoma.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Instagram @fifaworldcup

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X